# Selamat Datang di Website Resmi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua . . .

KEBIJAKAN PERENCANAAN PROGRAM KEGIATAN DIDAERAH TETAP MENGACU PADA PENJABARAN KEBIJAKAN DI TINGKAT PUSAT


Diposting oleh Admin, Selasa, 15 Januari 2019 |

33 perwakilan dari Seksi, Subag Umum dan widyaiswara dilingkungan LPMP Papua  melakukan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (LAKIP) di Hotel Grand Abe Kota Jayapura.

Kegiatan ini adalah tindaklanjut dari kegiatan Biro Perencanaan Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) yang dilaksanakan di Ambon provinsi Maluku tahun lalu.

Hal ini sesuai dengan laporan panitia pelaksana Yeni Tamubua, M.Kom mengatakan bahwa “ tujuan kegiatan ini adalah menjabarkan atau memetakan permasalahan dan kendala serta capaian – capaian dalam melaksanakan program kegiatan pada tahun anggaran 2018 dengan hasil tersebut para pengambil kebijakan dapat merumuskan strategi – strategi perbaikan dari peta masalah yang ada untuk pelaksanaan program kerja 2019”.

Dalam sambutan kebijkan umum Kepala LPMP Papua Drs. Adrian Howay, M.M mengatakan “ setiap kebijakan perencaaan program kegiatan yang disusun didaerah harus tetap mengacu pada penjabaran kebijakan dari Presiden atau Menteri, sehingga terstruktur sesuai dengan Nawacita Presiden yang dijabarkan melalui tingkatan Eselon 1 dalam hal ini kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala LPMP Papua juga menyingung, bahwa tahun ini adalah akhir masa kepemimpinan Presiden dan akan ada pemilihan Presiden untuk masa priode 5 tahun kedepan, sehingga Rencana Strategis Kerja Lembaga belum dapat disusun atau diterapkan menuggu masa pemilihan Presiden yang terpilih untuk tahun ini sampai dengan 5 tahun kedepan.

Diharapkan dari hasil kegiatan ini yang direncanakan selama 3 hari dari tanggal 15 s.d 17 Januari 2019 akan tersusun suatu dokumen yang berisikan rencana dan langkah – langkah startegis sebagai landasan dalam menjalankan program kegiatan 2019.

/rwien


Komentar