# Selamat Datang di Website Resmi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua . . .

48 PENGAWAS SEKOLAH KABUPATEN/KOTA DI PROVISI PAPUA LAKUKAN ANALISIS MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DAN MENENGAH


Diposting oleh Admin, Jumat, 7 Desember 2018 |

48 PENGAWAS SEKOLAH KABUPATEN/KOTA DI PROVISI PAPUA

LAKUKAN ANALISIS MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DAN MENENGAH

 

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Papua yang merupakan Unit Pelayanan Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai perwujudan tugas dan wewenang LPMP Papua dalam memetakan mutu pendidikan dan pelaksanaan SPMI-Dikdasmen berdasarkan data dan informasi dalam sistem informasi mutu pendidikan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala LPMP Papua disela sela acara pembukaan, Bapak Drs Adrian Howay, M.M mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dari setiap satuan pendidikan, sesuai peraturan perundangan yang berlaku, dimana setiap satuan pendidikan wajib melakukan penjaminan mutu sesuai dengan kewenangannya.”

Pengawas sekolah di Dinas Pendidikan kabupaten/kota harus mampu mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan sekolah binaannya masing – masing di wilayah kerjanya berdasarkan capaian Standar Nasional Pendidikan (SNP), sehingga dapat dilakakukan perbaikan – perbaikan untuk mencapai bahkan melampaui SNP.

Diharapkan juga dari hasil analisis tersebut dapat digunakan sebagai bahan pengambil kebijakan para pemangku kepenting dipusat maupun daerah dalam memberikan bantuan – bantuan sesuai dengan kebutuhan sekolah tersebut.

Panitia pelaksana menargetkan hasil akhir dari kegiatan ini nantinya mendapatkan 2 data pokok yaitu

  1. Terpetakannya mutu pendidikan mulai tingkat satuan pendidikan kabupaten/kota, provinsi dan nasional bedasarkan capaian standar pendidikan.
  2. Termanfaatkannya peta mutu pendidikan mulai tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional  sehingga diharapkan dapat menjadi baseline pelaksanaan SPMP sebagai elemen esensial peningkatan mutu pendidikan sehingga SPMP dapat terlaksana dengan baik dan berkelanjutan

 

Diharapkan Sebanyak 48 Pengawas sekolah mampu melakukan Analisis data Mutu Pendidikan Dasar dan Menegah Provinsi Papua tahun 2018 yang pelaksanaanya dilakukan di Hotel @home Primere kota jayapura selama 3 hari dari tanggal 3 sampai dengan 5 desember 2018 .

/rwin


Komentar